Minggu, 30 November 2014

TULISAN 2


TULISAN 2

PENGALAMAN PKL/MAGANg
Pada saat smk kelas XI atau sebelas, saya di tugaskan untuk praktik kerja lapangan (PKL). Dalam pkl tersebut para siswa di didik untuk bekerjasama,disiplin,pemberani dan bertanggung jawab. Dan menjadi pacuan pada saat kita berkerja nanti apa yang harus kita tanam dalam diri sendiri untuk kedepannya agar lebih baik.
Saya sendiri PKL di salah satu mall di depok, karena kejuruan kami kelistrikan maka banyak pengalaman yang saya dapatkan.  seperti menservice sebuah instalasi gedung maupun panel jika ada ganguan atau kerusakan dan tentunya di pandu juga bersama teknisi. menservice sebuah AC di mulai dari AC split duct,split wall, dan floor standing. Biasanya service jika ac tidak dingin maka yang kami lakukan adalah perawatan pada bagian filter dan pengisian Freon, jika AC tersebut mati maka harus di cek pada bagian-bagian pipa,indoor, dan outdoor juga. Walau gaji tak seberapa tetapi kami menjadi tahu akan hal-hal tersebut. 2 bulan menjalankan PKL ini menjadi wawasan dan bekal bagi saya dan teman-teman saya bahwa mencari uang tak semudah yang kita bayangkan dan kita pikirkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar